Cara Membuat Ruangan Kerja Dirumah Nyaman Dan Meningkatkan Performa Anda Dalam Bekerja

 on Wednesday, June 1, 2016  



Hallo sobat mantavers, beberapa hari yang alau saya baru saja menulis artikel bagaimana membuat kamar tidur selalu bersih. Mungkin ada sebagian dari sobat yang sudah membacanya. Kali ini saya menulis artikel ke dua yaitu Cara Membuat Ruangan Kerja Dirumah Nyaman Dan Meningkatkan Performa Anda Dalam Bekerja. Selamat membaca!

Bagi sebagian orang yang lebih banyak mengabiskan waktu untuk bekerja di rumah atau di kantor sekalipun terkadang tidak bisa mengatur workspace atau tempat bekerja secara efektif, sehingga sering menjadi berantakan dan jika sewaktu-waktu kita kehilangan barang atau dokumen yang kita perlukan, maka agak susah untuk mencarinya.

Berikut adalah tips atau trik untuk membuat ruangan tempat anda bekerja lebih nyaman dan meningkatkan performa anda dalam bekerja. Gunakanlah rumus 5S ini.

1. SORT

Sort disini artinya kita harus mensortir segala barang yang tidak kita perlukan dari meja kerja kita sehingga tidak berserakan barang-barang kita diantara barang yang tidak kita perlukan.

2. SET IN ORDER

Teknik set in order ini artinya kita harus mengatur sisa-sisa barang yang masih berserakan di meja kerja kita sehingga rapi dan teratur setelah sebelumnya kita mensortir barang yang tidak kita perlukan yang hinggap di meja kita.

3. SCRUB

Periksalah segala macam furnitur ruang kerja anda yang terasa bermasalah dan perlu untuk diperbaiki, jika anda merasa ada furnitur yang perlu di ganti maka tidak ada salahnya untuk memperbarui furnitur ruang kerja anda.

4. STANDARIZE

Untuk meningkatkan produktifitas anda dalam bekerja, ada baiknya anda membuat cheklist berbentuk visual yang agak besar namun tidak memberikan efek berserakan bagi ruang tempat anda bekerja, cheklist ini berguna nantinya bagi anda untuk mengingatkan apa-apa saja tugas yang harus anda kerjakan daripada menunda-nundanya.

5. SUSTAIN

Artinya berkelanjutan, atur jadwal yang teratur bagi anda untuk mengorganisasi ruang anda yang mulai berserakan. Anda boleh menjadwalkannya seminggu sekali, dua minggu sekali atau, sebulan sekali, jika anda merasa punya banyak waktu bisa melakukannya sehari sekali. Dijamin ruang kerja anda akan kinclong dan produktifitas akan menanjak tinggi.

Demikan tips bagaimana Cara Membuat Ruangan Tempat Anda Bekerja Dirumah Nyaman Dan Meningkatkan Performa Anda Dalam Anda Bekerja. Kalau sobat merasa punya tips dan trik yang lebih baik boleh tinggalkan komentar pada kolom komentar di bawah ini. Terimakasih sudah membaca. ^_^


Cara Membuat Ruangan Kerja Dirumah Nyaman Dan Meningkatkan Performa Anda Dalam Bekerja 4.5 5 Muhammad Ichsan Wednesday, June 1, 2016 Cara Membuat Ruangan Kerja Dirumah Nyaman Dan Meningkatkan Performa Anda Dalam Bekerja Hallo sobat mantavers, beberapa hari yang alau saya baru saja menulis artikel bagaimana membuat kamar tidur selalu bersih.  Mungkin ada ...


No comments:

Post a Comment

Ingin berbagi atau bertanya tentang sesuatu? Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, pastikan komentar Anda sopan ya :)

Terima Kasih

Powered by Blogger.

Copyright © Mantav Blog. All Rights Reserved.